24 Februari 2009

kenangan TERburuk sepanjang masa

Ini tuh cerita tentang satu hari - tepatnya hanya beberapa jam dalam satu hari!!
yang bisa bikin orang jadi BT, sekaligus menjadikan ini sebagai kenangan terburuk sepanjang masa!!

well,,,
ini cuma curahan hati ajah...
ga ada maksud nyakitin hati orang apalagi bermaksud ga sopan!!
ini cuma masalah tentang suatu hal yang harus dilepaskan dan dibagi sama orang-orang
biar nantinya bisa jadi pelajaran --> jangan sampe kayak gwe dan teman2 gwe yang lain!!

Sumpah!!! bener2 luar biasa rasanya saat tahu bakal ketemu "ORANG PENTING"
yang lagi HOT-nya dibicarain hampir sama semua orang indonesia bahkan sampe semua orang di dunia!
{pokoknya dia adalah seorang cewek pintar nan ber-kharisma dari luar indonesia bahkan dari luar asia yang lagi kunjungan ke Indonesia} --> maap ga bisa di cantumkan nama - takut ada yang salah paham nantinya?}

jadi gini...
pertama kali taunya pas ada dosen kampus yang bilang kalo
kampus diundang buat ngikutin seminar di kandang besar US EMBASSY.
kita disuruh nulis semua identitas dengan lengkap seperti:
NAMA LENGKAP:......
KELAS/NIM:......
NO. HP:......
EMAIL:.....

kata beliau seh...
nantinya data kita bakal di kasih ke yang berkepentingan dan
berikutnya akan dihubungi langsung oleh yang berkepentingan itu.

sampe pada ke-esokan harinya gwe dapet sms dari kampus tercinta dangan kata sperti ini:

Dear student,
Warm regards from .....[nama kampus gwe]....
We would like to invite you to attend the briefing regarding the invitation from US Embassy.
The briefing will be held on wednesday,18th february 2009 in room 21 campus b annexe at 15.00. your attendance are compulsory.
If you need any assistance please do inform.

dan gwe datenglah itu ke briefingnya
ternyata yang dateng dikit --> gwe pikir emang yang jadi "orang terpilih dikit.." heheheheh
disana dibilang katanya kita akan bertemu
"ORANG PENTING--> yang gwe maksud diatas"
wow... menggiurkan!!!
tapi masalahnya US Embassy itu bener2 ketat
sampe nama, salah huruf dikit ajah bakalan ngga boleh masuk
sedangkan gwe punya masalah sama nama di KTP
nama gwe salah ketik di KTP, kurang huruf "a"
sedangkan di lain2 nama gwe benar adanya..

dengan pergulatan yang begitu panjang
sampe gwe hampir diminta untuk membawa "AKTE KELAHIRAN"
[luar binasa ngga tuh!! --tapi gwe ngga mau bawa juga seh]
dan pada akhirnya gwe memutuskan untuk menulis nama gwe sesuai dengan yang teterta di KTP ajah --> secara kalo KTP pan yang paling diakuin di negara kedaulatan RI
Ngga cuma itu. katanya acara akan dimulai dengan makan pagi jam 6.45 terlebih dahulu baru selanjutnya bercengkrama dengan "ORANG PENTING''

ASIK GILA DENGERNYA...

tapi ada yang rada gila, katanya kita diminta untuk make baju casual
jeans dan T-shirt
kebayang ga loe?? ketemu "orang penting" tapi pake kaos????

well...
katanya disana bakal ada acara MUSIK juga, cuma kita bukan dateng kesana untuk menjadi
penonton!! melainkan hanya untuk bertemu dengan ''ORANG PENTING''

JANJINYA seh begitu...
jadi...
baiklah...
ikuti sajah apa maunya mereka

tapi ada satu kalimat yang ngga bakal gwe lupain dari briefing ini
“you are the lucky person who’s invited to meet with
''ORANG PENTING''
because just ...[kampus gwe]... Student which is join with this event”
hmmm… gimana ngga bikin seneng coba???

sms yang kedua sebelum hari -H
Dear student,
regarding the invitation from US Embassy,
tomorrow 19-feb-09,
we will go to the venue at 6am SHARP by bus from campus B.
Please bring your ID(student ID AND KTP/sim/passport) ONLY.
NO CAMERA,HP,HANDBAG
dresscode CASUAL WEAR(NO ALMAMATER JACKET)
Please come ON TIME!
If you need any assistant please do inform.
Regards,
...[kampus gwe]...

Akhirnya…
hari yang dinantikan itu tiba..
bayangkan gwe harus bangun jam 4 pagi
padahal biasanya kalo lagi libur bisa bagun siang bgt
ato paling ngga kalolagi masa kuliah bangunnya jam 6 pagi..
dan... gwe berangkat jam 5 pagi dari rumah dianterin papa
sampe halte busway..
karena papa mau ke pasar beli makanan diet buat gwe.. - hehehe-

sampe kampus jam 6 lewat dikit
udah gitu masih harus menunggu lama naro barang2,
nunggu teman2 yang masih berdatangan --> jadi ternyata yang ikut ada 40 orang
dan akhirnya baru berangkat jam 6.35
(aneh ga seh berangkatnya mepet bgt??) -keanehan pertama-

ternyata kita bukan ke US EMBASSY tapi ke 4 SEASON HOTEL - tempat dimana
''ORANG PENTING'' nginep di indo
(aneh ga seh loe malah kesini, ga sesuai janji kan yah???) -keanehan ke dua-

udah gt pas lagi mau masuk hotel kita masih nunggu sedikit lama
di depan hotel..
banyak tuh orang2 yang berdatangan
ada yang pake baju item2.
ada yang pake baju batik
Dan OUWCH…
Ada segerombolan anak2 yang pake baju casual juga dan bahkan ada yang pake celana pendek kaya celana tidur…
-keanehan ke tiga-

Hmm, aneh, katanya Cuma kita doank yang diundang – keanehan ke empat


Tapi kita berfikir kalo mungkin mereka datang untuk acara MUSIK ituh..

OK!!!
Pendek cerita = KESEL + BT MODE ON SOALNYA-
Kita udah masuk ke hotel..
Masuk ke arena swimming pool
Dan menunggu cukup lama --> no breakfast please!!! - keanehan kelima
Samper akhirnya ada 10 orang teman kita yang diajak entah kemana
Dan yang lainnya tetep menunggu lama sekal, tanpa tahu harus ngapain!!

Sampe akhirnya terdengar kabar kalo kita ngga bakal ketemu si
''ORANG PENTING''
tapi hanya untuk menjadi penonton acara MUSIK yang "luar binasa' itu!!

How come??
Janjinya ngga gt yah..???

Jadi tarnyata seperti ini kasus yang sebenarnya terjadi:
acara MUSIK yang akan di adakan itu adalah acara musik yang selalu tayang pagi setiap harinya di salah satu stasiun TV di indonesia.
dan acara musik ini adalah salah satu acara yang dikhususkan untuk menyambut
''ORANG PENTING'' tersebut diatas.
dimana pihak TV ini meminta kepada US Embassy untuk menyediakan CROWD, guna meramaikan suasana acara musik tersebut!!
dan 10 orang teman kami yang tadi diminta pergi entah kemana yang sesungguhnya adalah orang2 terpilih yang benar2 beruntung buat ketemu
''ORANG PENTING'' --> bow... nyesek juga seh dengernya secara ada banyak dari mereka yang ngga dateng briefing, tapi kerena eksis jadi kepilih deh sama pembimbing kampus yang dateng mendampingi kami2 ini

tapi yang terjadi adalah sebaliknya...
maksudnya US EMBASSY bilang ke kampus
bahwa mereka butuh orang untuk menghadiri seminar yang nantinya akan dihadiri oleh
''ORANG PENTING''
pikiran gwe mungkin karena kampus gwe adalah salah satu kampus yang menggunakan bahasa inggris sebagai kurikulum pengajarannya, dan secara paling deket juga gitu dari US EMBASSY maupun 4 Season HOtel, maka kami-kami ini sebagai perwakilan dari kampus tercinta yang datang!!

masalahnya...
INI ADALAH PENIPUAN
“selaku salah satu lembaga yang tinggi derajatnya, mengundang anak komunikasi untuk menghadiri sebuah acara, tapi dengan komunikasi yang amat, sangat, teramat BURUK!!!
halow... ga penah belajar komunikasi yah???


GILANYA lagi...
perwakilan dari US Embassy yang menghubungi kita itu tidak mengucapkan kata "MAAF" sedikit pun kepada kami para "korban" --> attitude yang jelek banget!!

JUJUR gwe ga terima banget diginiin..
dan gwe bener NGGA MAU NONTON ACARA MUSIK ITU!!
untung ada satu temen gwe yang bawa duit dan ngajakin cabut naek taxi.. [total yang cabut 5 orang]
jadi gwe bisa bebas dari paksaan untuk menonton acara yang TAK DIJANJIKAN BUAT GWE DAN YANG LAIN

SALUT BANGET buat temen2 seperjuangan yang masih bertahan disana
walaupun gwe tau kalo ajah mereka bawa uang mereka pasti akan balik juga...
tapi mereka ga lakuin ituh, selain karena terpaksa, ngga mau juga jelekin nama kampus
dan 2 dosen yang baik yang udah mau sama-sama jadi korban kaya kami..

intinya...
Ngga bgt deh!!!
Pusing mikirin nama,
Mpe mau bawa akte kelahiran segala
BaNgun pagi.
Tersiksa ga boleh bawa hp.
Ternyata Cuma untuk di-gini-in’....???

TAPI INI SUNGGUH TIDAK ADIL!!


yang salah bukan 10 orang teman yang beruntung
bukan juga kampus dan kedua dosen yang mendampingi kami
dan.. bukan juga stasiun tv dan penyelenggara acara musik tersebut

tapi yang salah adalah US EMBASSY atau tepatnya perwakilan dari US EMBASSY yang bertugas untuk menghubung kampus... karena ga pernah belajar gimana caranya berkomunikasi yang baik dan benar dengan orang, apalagi orangnya adalah mahasiswa komunikasi yang tau bener gimana caranya berkomunikasi!!

kalopun mau bilang salah kampus adalah
cuma 1 hal...
ngga bisa menghargai dan bersikap lebih adil sama anak2 yang udah dateng briefing di hari sebelumnya,,

semoga curhatan ini bisa jadi pembelajaran buat semua yang membaca...
bagus2 ada yang mau masukin ke media massa...
hahahahahahahah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar