09 April 2009

AGENCY ASSIGMENT - Gorjes Parfume

CREATIVE STARTEGY

1. Brand : Gorjes
2. Product : Perfume
3. Company : Gorjes Cooperation

4. Target Market : Remaja, kaum menengah atas (A.B.C1)
Usia 17 – 25 Tahun

5. Promise : Wangi tahan lama, dengan aromatherapy yang
Menyejukkan

6. Rationale : Produk kami dibuat dari bahan-bahan alami, yang kami
pilih dari alam terbaik di Asia dan Indonesia, serta telah teruji secra klinis , dari hasil dermatologis oleh para ahli perfume di Amerika, Eropa dan Asia.
Mengandung:
• Purifed water
• Prunus Amygdalus (sweet aromatherapy)
• Low alcohol and loew ethanol
• Glycerin 2%
• Min Ectract
• PEG 40 Hydrogented cstor oil
• 3 cyclohexene carboxaldehyde

7. Tone and Style : Gaya dari perfume kami adalah terkesan elegant
dengancampuran casual agar tetap terkesan mewah tapi tetap cocok dengan anak muda yang aktif, kreatif, dan fashionable

8. Creative Idea : Keunggulan dari perfume kami ini adalah perfume
pertama diAsia yang dapat bertahan hingga 15 jam non stop! Dengan aromatherapy yang menyejukan

9. Sales Promotion : Dalam pelaunchingan perfume ini, kami menawarkan
promosiyang sangat special, setiap pembelian I pack Goerjes perfume, akan mendapatkan hadiah langsung gratis! Sebuah tas exclusive dan cantik yang dapat digunakan dalam berbagai event, tas ini dibuat khusus oleh Gorjes cooperation, dengan model dan warna yang berbeda.

10. Price : Harga dari perfume kami adalah Rp. 350.000,00-,
/pack isi250ml, sudah termasuk tas cantik gratis!!!
(promosi)



RADIO COMERCIAL

1. Radio Script

• Durasi : 2 menit
• Audio material : Cassette
• VO
Latar tempat : Ruang kamar Lisa
Background Music : Gomenasai – T.A.T.U

Lisa : hai guys…
Jadi ngga nih kita ke Promnite hari sabtu depan???

Wenny : Ya jadi donk!!!
Secara… Promnite gitu!
Time for gaya!!! Time for fashion!!!
Hehehe…

Nikita : Tapi tampil beda ah..
Bosen deh, kalo gayanya gitu-gitu aja!!!

Jane : Bener banget tuh..
Tapi caranya gimana yah?

Wenny : Harus gaya yang beda? Biar jadi pusat perhatian yah?
Wah… wajib banget tuh hukumnya… setuju!!!

Lisa : Kalo gitu, loe semua harus coba yang satu ini!!

Nikita : Hah…!!! Perfume!
Basi ah! Wanginya pasti norak!!!

Jane : Tapi Lis, bentuknya lucu juga yah. Merek apa?

Lisa : Ini perfume emang merek baru… mereknya Gorjes!
Wanginya enak banget deh, beda dari yang lain.
Cobain yah…

Sound effect : Suara semprotan perfume
Srett…srett…srett…
(Background music berhenti.)

Wenny : Emm… wanginya enak banget Lis,
Trus… ada aromatherapy lagi! Enak banget yah..
Sejuk…wangi…
Seger deh!

Lisa : Enak kan? Selain ada aromatherapy, bisa tahan sampe
15 jam lho, nonstop! T.O.P abis kan?

Jane : Emang beli dimana Lis? Harganya berapa?

Lisa : Bisa di beli di outlet-outlet Gorjes di seluruh
department store diIndonesia dan Asia. Harganya terjangkau koq, Rp. 350.000,00-, / pack. Isinya 250ml. kalo beli dari tanggal 1 November – 30 Desember 2006, bias dapetin tas cantik kaya gini… gratis!!! Bagus kan?
Bisa buat sekalian keprom nih…

Nikita : Wah… keren banget.. udah perfumenya keren, dapet
tas lagi! Tapi… masa ntar kita kemabaran?

Lisa : Tenang aja deh…
Tasnya punya model dan warna yang beda-beda koq, jadi jangan takut kembaran deh..

Sound effect : Derap suara langkah kaki berlari
Dap…dap…dap…dap…

Lisa : Lho? Pada mau kemana? Ngga jadi ngerjain PR???

Jane : (dari kejauhan) Ntar aja deh Lis… kita mau beli
Gorjes dulu…

J.N.W. : Du…du…du...

Latar tempat : Acara promnite
Background music: Stars Are Blind – Paris Hilton

Wenny : Wow… promnya seru yah…
Liat deh pada ngeliatin kita gitu…
Pasti karena penampilan kita yang keren abis kaya
gini!!! Jadi enak…

Nikita : Ih… wenny? Please donk!!! Cape deh!

Jane : Lisa… thanks banget yah udah ngasih tau kita tentang
Gorjes..!Perfume plus tasnya keren abis!!!

Lisa : Yupz… sama-sama lagi. Nyantai ajalah…

Wenny : (teriak nagagetin) guys… kesana yuk…
Kayaknya lebih seru deh!!!

J.L.N.W : Yuk… yah…
Yuk…


CREATIVE RATIONALE

1. Attetetion : Perfume ini adalah perfume baru yang dikeluarkan
olehGorjes Cooperation yang diberi nama Gorjes Perfume Exclusive, nama yang sama dengan brandnya. Perfume ini memang ditujukan untuk remaja yang dinamis, aktif, kreatif. inovatis dan fashionable. Yang pastinya berkisar dari usia 17 – 25 tahun. Yang berbeda dari produk kaimi ini adalah merupakan parfume pertama di Asia yang dapat bertahan hingga 15 jam nonstop, dengan aromatherapy yang sejuk, dan sudah teruji secara klinis oleh para ahli di bidangnya. Dalam radio commercial yang kami buat, sengaja kami mengambil situasi yang sangat nyata dari kehidupan sehari-hari para remaja. Promnite adalah sebuah event yang nyata yang selalu menjadi ajang bagi para remaja untuk menunjukan kelebihan yang dimiliki mereka, khususnya remaja perempuan. Sehingga sangat cocok bagi kami, untuk mengambil tema ini

2. Interest : Dengan gaya dan alur cerita yang sangat simple,
makaakan sangat mudah dimengerti oleh para pendengar, sehingga sangat mudah untuk diingat dan dimengerti maksud yang ingin disamapaikan kepada pendengar. Kami berharap mereka dapat menceritakan kembali apa mereka dengar kepada orang lain.

3. Desire : Untuk dapat membangkitkan hasrat pendengar, agar
mereka tidak haus akan pengetahuan tentang perfume kami, maka kami mencoba untuk menjelaskan semuanya secara menyeluruh, walaupun tidak terperinci, tapi kami yakin bahwa mereka pasti mengerti apa yang kami maksudkan.

4. Action : Agar para pendengar tertarik untuk membeli produk
kami ini, maka kami juga menawarkan promosi yang sangat menarik yaitu akan mendpatkan sebuah tas cantik langsung, gratis!! Setiap pembelian 1 pack perfume seberat 250ml.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar