09 April 2009

press release 2 ( Peduli Paten)


Butterfly Media Planner
Sudirman Park Office Complex
Jl. KH Mas Mansyur Kav.35
Jakarta Pusat 10220
Telp: (021) 5794 3751
Fax: (021) 5794 3752
_____________________________________________________________________________________

SIARAN PERS
13 Januari 2008
Press Conference
“PEDULI PATEN”
Peduli, Hargai, Patenkan…!!!

Butterfly Media Planner adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang media relation yang bertujuan untuk memecahkan suatu permasalahan dalam perusahaan yang tidak dapat dipecahkan oleh perusahaan tersebut yang menyangkut orang banyak dan masyarakat luas. Buttterfly Media Planner sudah berdiri sejak Tahun 2005 dengan pendri perusahaan adalah Lorrainne Eveline Swantika, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Butterfly Media Planner.

Kali ini Butterfly Media Planner bekerjasama dengan Dirjen HAKI Indonesia untuk memecahkan masalah hak paten yang sudah semakin terlupakan oleh bangsa Indonesia. Hal ini di karenakan tingkat kesadaran yang rendah dari masyarakt terutama para perajin industri juga seniman dan budayawan untuk mematenkan karya mereka.
Setelah melakukan riset dan observasi selama 5 bulan, maka kami melihat bahwa Meningkatkan kesadaran Hak Paten di masyarakat sangat penting dan perlu mendapatkan perhatian yang khusus dari pemerintah terutama Dirjen HAKI untuk mensosialisasikan pentingnya Hak Paten serta memberitahukan Birokrasi yang jelas dalam mematenkan karya.

“Peduli Paten!!! adalah tema yang kami angkat, mengingat bahwa sumber dari semua permasalahan yang adalah adalah kurangnya kepedulian masyarakat mengenai masalah Hak Paten sehingga setiap ada hal baru yang merupakan hasil karya anak negri dipatenkan terlebih dahulu oleh orang luar maka barulah mereka angkat bicara karena merasa kecolongan” , jelas Lorraine.

Adapun tujuan dari press conference ini adalah untuk menhimbau pada masyarakat tentang pentingnya Hak Paten dengan bantuan semua media massa yang merupakan media paling ampuh dalam penyampaian pesan kepada masyarakat luas.

Dalam press conference ini turut hadir Lorraine Swantika selaku pimpinan Butterfly Media Planner, Hanna Wijaya selaku PR dan Humas dari Butterfly Media Planner, Theresia Indriani selaku perwakilan dari Dirjen HAKI, Prof. dr. Wenny Astaria, S.kom sebagai pengamat social sekaligus peneliti, Dra. Tenika Stella selaku pakar kebudayaan yang juga menjadi Dosen Mata Kuliah Sosiologi Budaya di Universitas Indonesia, serta Kinara Apsarai selaku designer dan pemilik Batik Neneng dan Roro Refina sebagai pengusaha Soto Gebrak GACIL dari surabaya yang menjadi korban Hak Paten. Mereka semua akan menjelaskan tentang penitingnya Hak paten sesuai dengan kapasitas mereka sebagai penyaji.

- END -

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Hanna Wijaya Kusuma
PR dan Humas Manager Butterfly Media Planner
HP: 081808200627 / 021-925 23131
Email: butterfly.hannawiku@yahoo.com
Blog: Pediulipaten.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar